BERMAIN-MAIN DENGAN KEMATIAN: SQUID GAME

Ini adalah serial kedua yang Pigurafilm bahas, sebelum Pigurafilm juga pernah membahas serial the last man in the earth, yang mengulas tentang kehidupan orang-orang yang tinggal sendirian di bumi ini, setelah sebuah wabah yang tak sengaja mematikan seluruh umat di bumi, kecuali hanya sebagai kecil dan tak sampai 10 orang. Mereka harus bertahan hidup dan mengembangkan koloni manusia lebih banyak.

Pigurafilm.wordpress.com

Kali ini, Pigurafilm berbeda. Serial yang ambil dari tanah Korea Selatan, yang mengisahkan bagaimana sekawan manusia sekitar 456 orang yang tinggal di Korea Selatan dan harus bertahan hidup sebab hutang mereka menumpuk dan mereka terlilit hutang. Hidup di dunia nyata ternyata begitu mengerikan. Harus bertarung hidup dan hutang. Kisah hidup mereka kemudian berubah, saat seseorang mengumpulkan orang-orang yang bermasalah ini dalam sebuah game. Di sini kemudian menjadi masalahnya.

Tokoh utama dari serial Squid Game, Seong Gi Hun, seolah menyadarkan kita bahwa di dunia ini dalam interaksi sosial kita, kita akan berhadapan dengan banyak manusia dengan karakter mereka masing-masing.

Game yang mereka mainkan adalah game sewaktu mereka kanak-kanak. Semacam gak boleh bergerak, main kelereng (dundu), lompat kaca dan potong permen gula. Namun tak semudah itu Ferguson. Kisahnya lebih menarik adalah saat permainan-permainan itu harus dibayar nyawa. Mereka harus membayar kekalahan dalam permainan itu dengan memasrahkan diri mereka untuk di tembak.

Semula semua orang yang ada di dalam permainan ini, merasa dirugikan. Namun kenyataan hidup berkata berbeda, kehidupan di luar permainan ini jauh lebih mengerikan dibandingkan game yang mereka mainkan. Mereka punya harapan dalam permainan game ini, mereka menginginkan uang 500 milyar. Dengan uang sebanyak itu, mereka mempertahankan hal paling berharga mereka, yakni nyawa. Dan bila mereka beruntung, uang 500 Milyar tersebut bisa mereka bawa pulang dengan mengubah nasib hidup. mereka selamanya.

Apakah Seong Gi Hun bisa mendapatkan uang dalam game ini, untuk bisa mengambil anaknya dari mantan istrinya yang mau ke Amerika meninggalkan dirinya di Korea Selatan, dan selain itu, ibu Seong Gi Hun pun mengalami masalah kesehatan di kaki, yang bila tidak di obati, kakinya akan diamputasi. Seong Gi Hun juga harus membayar pajak rumah dan hutang yang menumpuk kayak gunung di rentenir.

Film sangat di rekomendasikan!

Muhammad Ali | Pigurafilm | Kafeinbuku

Leave a comment